5 Aktivitas Indoor Super Seru yang Akan Disenangi Anak

Trees, Fog, Field, Meadow, Forest, Hut, Autumn, Nature
5 Aktivitas Indoor Super Seru yang Akan Disenangi Anak

Alih-alih hanya membiarkan anak-anak Anda menonton TV atau bermain game mereka sepanjang hari, mengapa tidak memperkenalkan beberapa permainan dan kegiatan baru yang menyenangkan yang akan membuat mereka tetap di jari kaki mereka? Anak-anak terutama akan senang bermain dengan Anda!

5 Aktivitas Indoor Super Seru yang Disenangi Anak

Berikut adalah 5 kegiatan indoor menarik yang dapat Anda coba dengan anak-anak Anda:

Bowling Dalam Ruangan

Anak-anak kecil suka menumpuk barang-barang dan menjatuhkan mereka, itulah sebabnya bowling adalah permainan yang ideal untuk dimainkan! Anda dapat dengan mudah menemukan set bowling toy di toko, tetapi Anda dapat memilih untuk membuat sendiri juga.

Inilah yang Anda butuhkan:

Ruang untuk bermain

  • 10 kaleng soda kosong
  • Bola tenis (atau bola toy apa pun yang lebih besar dari bola tenis)
  • Pita masking
  • Penanda

Buat jalur bowling menggunakan pita masking. Pertimbangkan usia dan kemampuan fisik anak Anda untuk menentukan berapa lama jalur akan berlangsung. Atur kaleng di ujung jalur kemudian tunjukkan kepada anak Anda cara menyerang mereka. Simpan papan skor atau ubah aturan untuk membuat permainan lebih menyenangkan dan kompetitif!

Membangun Benteng

Anak-anak menyukai ide memiliki “ruang mereka sendiri”. Jadi ketika Anda memperkenalkan gagasan benteng dengan mereka, mereka akan senang membangunnya sebanyak bermain di dalamnya. Benteng bantal adalah yang paling populer – yang Anda butuhkan adalah beberapa bantal ukuran yang berbeda, selimut untuk ditumpuk atau digunakan sebagai “pintu” dan beberapa furnitur kokoh yang akan menyatukan benteng.

Anda juga dapat membangun benteng kardus – Anda akan membutuhkan beberapa kotak besar dan hanya merekamnya bersama-sama untuk membuat ruang untuk bermain (lebih baik jika Anda bisa merangkak masuk juga!). Setelah Anda memiliki benteng di tempat, berikan senter dan beberapa buku untuk membaca atau memainkan warna favorit mereka bersama mereka!

Domino Jatuh

Ini adalah aktivitas sederhana yang mungkin memiliki dampak positif besar pada anak Anda. Yang anda butuhkan hanyalah satu set domino. Mulailah mengantre domino dalam pola apa pun yang Anda suka (biarkan anak Anda memutuskan pengaturan), lalu minta dia untuk membantu Anda dengan susun.

Setelah semua ubin berada di tempat, siapkan kamera video sebelum meminta anak Anda untuk membalik yang pertama! Voila – hiburan instan!

Kursus Rintangan

Kita semua suka merangkak di bawah kursi atau memanjat meja saat kecil, jadi mengapa tidak menjadikannya kegiatan yang menyenangkan? Buat kursus rintangan di rumah Anda menggunakan furnitur dan beberapa mainan anak-anak Anda.

Pergi melaluinya terlebih dahulu untuk menunjukkan kepada anak-anak apa yang harus dilakukan di setiap bagian kemudian memberi mereka skor sesuai dengan seberapa cepat mereka menyelesaikan kursus. Hanya memberikan perhatian ekstra untuk memastikan keselamatan anak-anak.

Permainan Kartu

Jika Anda ingin melakukan sesuatu yang lebih tenang, mainkan beberapa permainan kartu dengan yang muda. Mulailah dengan game sederhana dan mudah diajarkan yang akan mendorong penalaran logis, kemampuan pengaturan, dan identifikasi angka.

Mulailah dengan game klasik seperti Go Fish, Memory Game (membutuhkan 2 dek kartu) atau Crazy Eights. Permainan kartu lain seperti Uno atau Blink juga akan ideal.

Artikel lainnya :

Leave a comment